Headlines News :
Home » » Perbedaan jaman sekarang dengan jaman dulu

Perbedaan jaman sekarang dengan jaman dulu

Written By Noris Diaz Ramadhani on Kamis, 27 September 2012 | 16.26

Jaman sekarang tentunya sudah jauh berbeda dengan jaman dahulu. Mulai dari segi ekonomi, pemerintahan, sosial, pendidikan tentunya sudah sangat berbeda. Banyak sekali faktor yang mempengaruhi semua perubahan ini, yaitu faktor pemerintahan, teknologi dan faktor globalisasi.
Semua ini pastinya memiliki dampak positif dan negatifnya, salah satunya adalah masalah yang mungkin membuat para orang tua khawatir yaitu dampak negatifnya bagi para putra putri mereka yang sedang beranjak dewasa atau masih dalam kategori remaja. Faktor yang paling mempengaruhi masalah ini adalah pengaruh dari globalisasi yang belum dapat diolah dengan baik oleh individu-indivdu yang ada di Indonesia , yang pada akhirnya mengakibatkan banyak sekali dampak negatif yang muncul.
Pada jaman dahulu atau sebelum adanya globalisasi , mungkin para remaja tidak ‘sebinal’ sekarang, dalam artian mereka masih menghormati norma norma yang berlaku dimasyarakat , seperti menghormati yang tua, berpakaian lebih sopan dll. tapi, coba lihat jaman sekarang? para remaja putri banyak sekali yang tidak malu-malu memakai rok mini ke tempat umum, merokok di tempat umum bahkan berpacaran ditempat umum, tentunya kita semua ini tahu bahwa ini semua adalah budaya dari barat yang lambat laun membudaya di Indonesia.
Selain dari cara berpakaian dan attitude yang jelek, dari segi teknologi sekarang , banyak remaja yang terkena dampak negatifnya, seperti terlalu tergantung pada gadget. rasanya kalau gaada gadget hidup terasa hampa,padahal tidak seperti itu.
Menjadi semakin malas untuk beraktifitas, dan pada akhirnya terlalu banyak hidup dalam dunia maya. Banyak sekali situs jejaring sosial yang ada saat ini, selain mendapat sisi positifnya yaitu dapat menjangkau daerah komunikasi yang lebih luas ada juga sisi negatifnya, ya salah satunya terlalu banyak hidup di dunia maya, bagi perempuan bisa saja menjadi korban penculikan atau pelecehan (kasus facebook) , terlalu banyak mengumbar hal-hal yang sifatnya pribadi ke dunia maya yang dapat membahayakan diri kita juga .
Selain hal-hal diatas juga, masih banyak dampak negatfi pergaulan remaja jaman sekarang yaitu, tingkat seks bebas remaja melebihi angka 50% , penggunaan narkoba, obat-obatan, minuman terlarang juga meningkat.
Banyak sekali dampak negatif dari pergaulan jaman sekarang, untuk mengatasinya dibutuh sebuah langkah besar dan cerdik . namun, kembali pada diri kita sendiri sebagai remaja untuk memupuk keimanan kita lebih dalam lagi agar tidak terpengaruh ke dalam hal-hal yang tidak baik.
Share this post :

+ komentar + 1 komentar

26 Maret 2014 pukul 21.17

tell me why???? sayang banget
inilh kalo budaya lain masuk merusak ke anak 2 yang pilternya masih blong,

Posting Komentar

 
Support :Materi Anak TKJ
Copyright © 2011. Noris TKJ - All Rights Reserved
Durated Aku Terupdate Published by Modif Template SEO
Proudly powered by Blogger